blog visitors

tips sehat didepan komputer



sehat adalah impian semua orang. Siapa sih yang ngga ingin sehat???  jika sakit, kita dijejali banyak obat-obatan yang pastinya ngga enak rasanya. Dan yang ingin saya bahas kali ini adalah mengenai tips sehat walau didepan komputer. di era modern ini, semua serba komputer. tiap hari ketemu komputer. banyak efek negatifnya sebenarnya. berikut adalah tips-tips agar tetap sehat walaupun didepan komputer.



  • Olahraga

Olahraga tak berarti Anda harus meninggalkan komputer Anda. Bisa pula dilakukan di depan komputer. Melakukan gerakan memutar leher ke kanan dan kiri sebanyak beberapa puluh hitungan, atau memutar leher searah jarum jam, peregangan tangan dengan menarik ke atas, ke belakang hingga terasa ototnya tertarik, peregangan otot kaki, juga memutar pinggang dapat Anda lakukan di tempat duduk. Ini menghindarkan Anda dari kram, dan melancarkan kembali peredaran darah.


  • Jalan

Jalan dapat Anda lakukan dalam perjalanan ke kantor, di sekitar tempat duduk, atau di kantor. Manfaat jalan ini selain baik untuk jantung dan tulang, pinggang pun terhindar dari kekakuan.


  • Duduk tegak

Kadang letak layar komputer yang terlalu rendah membuat Anda harus membungkuk. Ini tak baik bagi kesehatan dan perkembangan tulang punggung. Duduklah dengan posisi tegak dan rileks untuk mencegah cepat lelah.


  • Jangan makan di meja kerja

Dengan makan di meja kerja Anda, berarti Anda tidak berpindah sama sekali dari tempat itu. Dan hal tersebut berakibat buruk bagi peredaran darah. Pilihlah makanan yang kaya serat, serta rendah kalori.

tips sehat didepan komputer
Oleh akbar puryanto pada .
tips sehat didepan komputer tips sehat didepan komputer. Rating: 3.5

0 comments:

Post a Comment